Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tujuh Pejabat Struktural Pemprov Kalteng yang Nonjob Tidak Diikutkan Jobfit

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 01 Maret 2017 - 20:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Tujuh pejabat struktural eselon II atau jabatan tinggi pratama lingkup Pemprov Kalteng tidak diikutkan dalam Jobfit atau tes kesesuaian jabatan. Mereka yang tidak diikutkan Jobfi adalah yang nonjob atau tidak dilantik pada pelantikan jilid 3 dua bulan lalu.

Yang diikutkan dalam tes yang berlangsung di Aula Eka Hapakat lantai 3 kantor gubernur, dimulai Selasa (28/2/2017) hingga sepekan kedepan hanya sebanyak 41 orang. Itupun ada tiga pejabat yang mangkir hadir dalam tes yang dilaksanakan panitia seleksi (Pansel).

Mereka dilakukan Jobfit, untuk menentukan apakah yang bersangkutan layak atau cocok menempati jabatan yang diembannya selama ini ataukah sudah ada yang lebih cocok atau pantas menggeser kedudukannya. Sebab banyak diantaranya yang sudah lebih dari lima tahun menjabat di jabatan yang sama. Yang dilakukan Jobfit adalah mereka yang sudah menempati jabatan.

'Ini untuk pejabat eselon II yang memegang jabatan. Sedangkan yang belum memiliki jabatan, nantinya akan dilakukan oleh pansel tersendiri dengan mekanisme lelang jabatan tentunya,' kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng, Saidina Aliansyah kepada Borneonews.co.id, Rabu (1/3/2017).

Pada tes hari kedua hari ini, masih tetap ada tiga pejabat tidak hadir Jobfit. Sedangakn 38 pejabat lainnya terus melaju mengikuti tahapan tes yaitu mengerjakan beberapa tugas yang dibebankan. Di penghujung pelaksanaan Jobfit yang berakhir pada Senin (6/3/2017), peserta harus mengumpulkan satu makalah dengan tema Inovasi dan kebijakan publik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat guna mewujudkan Kalteng Berkah. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru