Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perpustakaan Kobar Bantu Pinjam Pakai Buku untuk Pondok Baca Melek Huruf

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Maret 2017 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Safwan yang hadir dalam peresmian Pondok Baca Melek Huruf naungan Satuan Polisi Perairan Polda Kalteng di markas Unit Kumai, Sabtu (4/3/2017), menyambut positif dan mendukung berdirinya perpustakaan tersebut.

"Selain di Kobar saya dengar ada lagi perpustakaan sejenis yaitu di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Kotim (Kotawaringin Timur). Semoga di daerah lainnya juga perpustakan seperti ini bisa segera dibangun," harapnya.

Menurut Safwan, selain membantu untuk meminjam-pakaikan 600 eksempar buku, DPK Kobar juga sebelumnya memberikan dukungan dengan meminjamkan buku-buku untuk dibawa Kapal Patroli Pol Air agar bisa dibaca masyaraiat di daerah terpencil.

"Sejak akhir 2016 lalu kerjasama kami telah terjalin. Semoga instansi lain juga bisa mengikuti langkah Pol Air membangun perpustakaan yang dibuka untuk umum. Sehingga banyak pilihan tempat membaca buku di Kobar," sebutnya. (WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru