Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiba di Lamandau, Kapolda Disambut Upacara Adat Nota Garung Pantang

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 07 Maret 2017 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Bigjen Pol  Anang Revandoko beserta romobongan tiba di Lamandau, Selasa (7/3/2017) sekitar pukul 10.25 WIB. Seperti tamu-tamu istimewa pada umumnya, kedatangan jendral bintang satu tersebut disambut upacara adat Nota Garung Pantang yang juga diwarnai tarian penyambutan khas Dayak Tomun.

Upacara adat penyambutan kali ini digelar pesis di pintu gerbang Mapolres Lamandau.

Disambut segenap pejabat teras di kabupaten Lamandau, muali dari Bupati, Ketua DPRD, Kapolres dan sejumlah pejabat lainnya, Kapolda beserta rombongan dengan khidmat mengikuti seluruh rangkaian acara penyambutan nan sakral yang dipandu mantir adat setempat.

Bagi orang dayak khususnya Dayak Tomun, upacara Nota Garung Pantang sendiri memiliki makna sebagai ungkapan selamat datang bagi tamu yang baru berkunjung, dengan harapan agar tamu dan rombongan terlepas dari segala bencana dan marabahaya selama berkunjung di daerah.

Seperti diketahui, berdasarkan jadwal yang dirilis Polres Lamandau, banyak agenda yang akan melibatkan Kapolda dan rombongan, yang diantaranya adalah tatap muka dengan seluruh personel kepolisian Lamandau, termasuk ramah tamah dengan Bupati dan segenap unsur SKPD, FKPD serta lintas tokoh masyarakat di Lamandau. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru