Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakili Lamandau di Lomba Provinsi, Pasar Desa Bina Bhakti Dinilai Besok

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 07 Maret 2017 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pasar Desa Bina Bhakti, Kecamatan Sematu Jaya dipercaya menjadi wakil kabupaten Lamandau pada lomba pasar desa tingkat Provinsi Kalteng tahun 2017.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masayarakat dan Desa (DPMD) Lamandau, Muriadi, Selasa (7/3/2017), mengatakan penilaian terhadap pasar desa akan segera dilakukan tim penilai dari provinsi.

"Rencananya untuk penilaian pasar-nya akan dilakukan besok Rabu (8/3/2017). Informasi yang kami terima, tim penilai dalam perjalanan menuju Lamandau," katanya.

Dia menambahkan, dalam melaksanakan penilaian pasar desa, tim penilai provinsi yang berasal dari DPMD, Dinas Perdagangan dan beberapa dinas lainnya meliputi sejumlah aspek. "Di antaranya aktivitas dan kepengurusan pasar," jelasnya.

Kemudian, sambung dia, jika sesuai dengan indikator penilaian yang ada, aset pasar mulai dari tanah sampai bangunannya adalah milik desa. 

Dia menambahkan, dalam satu bulan terakhir sudah melakukan pembinaan terhadap Pasar Desa Bina Bhakti. 

"Kita berharap, dengan keikutsertaan dalam lomba pasar desa tingkat provinsi tahun ini, minimal 4 sampai 5 tahun ke depan pasar Desa Bina Bahkti akan lebih maju," harapnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru