Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Barito Selatan Nyatakan Jadwal Penetapan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Ditunda

  • Oleh Uriutu
  • 08 Maret 2017 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Selatan (Barsel), menyatakan jadwal penetapan Bupati dan wakil Bupati terpilih hasil pilkada 15 Febuari 2017 ditunda.

Ketua KPU Barsel, Hadisurais mengatakan pengunduran jadwal penetapan bupati dan wakil bupati terpilih tersebut berdasarkan surat dari KPU-RI 199/KPU/III/2017 yang dikirim pada 3 Maret 2017.

Isi surat itu, lanjut dia, menyebutkan bahwa masih menunggu surat keterangan dari Makamah Konstitusi tentang tidak terdaftarnya perkara perselisihan hasil pilkada.

"Penetapan ini menunggu surat keterangan dari MK yang diterbitkan sekitar tanggal 13 Maret 2017 mendatang," kata Hadisurais kepada Borneonews, Rabu (8/3/2017).

Ia menjelaskan, setelah menerima surat dari KPU-RI, pihaknya telah berkoordinasi dengan panwaslih untuk menyesuaikan jadwal penetapan.

Jadwal sebelumnya, lanjut dia, untuk tahapan penetapan calon bupati terpilih 8-10 Maret. Karena ada surat dari KPU-RI tentang penundaan itu, maka rencana penetapan paslon terpilih antara 14-16 Maret 2017.

"Surat keterangan dari MK akan dikeluarkan kepada provinsi/kabupaten kota yang melaksanakan pilkada serentak yang tidak ada perselihan di MK," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru