Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi harus Jadi Contoh Tertib Lalu Lintas

  • 08 Maret 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Pria Premos mengintruksikan kepada jajarannya agar bisa menjadi contoh dalam berkendara di jalan raya, sehingga tertib lalu lintas dapat terwujud. 

"Sebelum menindak masyarakat, kami harus mampu memberi contoh bagaimana tertib berlalu lintas," ujar Kapolres, Rabu (8/3/2017).

Bahkan, lanjut Premos, pihaknya tidak segan-segan menindak tegas anggota polisi yang tidak tertib, hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran anggota polisi. "Jika ada polisi yang bandel, tetap kita tindak," tegas Pria Premos.

Dalam Operasi Simpatik Telabang 2017, pihaknya tidak hanya memberi teguran dan tilang bagi warga sipil. Anggota polisi juga bakal ditilang jika melanggar. "Tugas pokoknya dalam operasi ini yakni kegiatan penekanan angka kecelakaan," katanya.

Ia menambahkan, operasi simpatik dilakukan sebagai salah satu bentuk simpati Polri untuk mencegah atau meminimalisir kecelakaan lalulintas akibat kesalahan dan ketidakdisiplinan pengendara. "Sasaran kita pada operasi ini adalah semua pengendara, termasuk anggota polisi," katanya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru