Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Buka Kegiatan Pembinaan Mental Spiritual Keagamaan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Maret 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Daerah menggelar kegiatan Pembinaan Mental Spiritual Keagamaan Kabupaten Lamandau tahun 2017 bertempat di Aula Bappeda Lamandau, Kamis (9/3/2017). Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Lamandau, H. Sugiyarto. Hadir pula beberapa narasumber yang salah satunya merupakan perwakilan dari Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan rutin tahunan ini dihadiri oleh puluhan orang dari berbagai kalangan, mulai dari perwakilan remaja mesjid, gereja, hingga perwakilan dari kalangan pelajar yang ada di kota Nanga Bulik, perwakilan ASN, dan yang lainnya.

Dalam kesempatannya, Sugiyarto mengatakan, pembangunan mental spiritual keagamaan merupakan hal yang sangat vital, sehingga harus menjadi konsentrasi dan menjadi komitmen bersama dalam aplikasinya di tengah kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Karenanya, kata dia, pemkab Lamandau sendiri menjadikan isu atau persoalan mental spiritual keagamaan tersebut dalam visi dan misi pembangunan.

"Tanpa ini (pembangunan mentaspiritual keagamaan), pembangunan di semua sektor akan sia-sia, karena pesoalan mental spiritual merupakan hal yang fundamental dalam pembangunan apapun," katanya.

Lebih dari itu, Sugiyarto juga menilai, pembangunan spiritual keagamaan hakikatnya memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga kerukunan umat beragama.

Karena, katanya, dalam pendidikan mental spiritual yang benar, semua makhluk ciptaan tuhan diperintahkan untuk saling menghormati dan menghargai satu sama lain tanpa membeda-bedakan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan). (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru