Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BPBD Katingan: Rakor Karhutlabun sebagai Tindaklanjut Rakor Nasional

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Maret 2017 - 17:04 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan, Icing mengatakan, rapat koordinasi (Rakor) pengendalian kebakaran hutan, lahan dan kebun (Karhutlabun) tingkat Kabupaten Katingan, ini sebagai tindaklanjut rapat koordinasi Nasional.

"Ini adalah rapat tindak lanjut. Yaitu menindaklanjuti rapat yang pertama saat koordinasi Nasional tanggal 23 Januari 2017 dipimpin Presiden Jokowidodo saat itu," sebut Kepala BPBD Katingan, Icing pada  rakor pengendalian Karhutlabun di ruang rapat bupati setempat, Kamis (9/3/2017).

Icing mengatakan, setelah rakor pertama Nasional itu, kemudian ditindaklanjuti dengan adanya rapat koordinasi di Provinsi Kalteng tanggal 27 Pebruari 2017 yang dipimpin langsung Gubernur Sugianto Sabran.

"Sebelumnya juga kami bersama pa Kapolres dan pa Bupati juga menghadiri rapat di Mapolda Kalteng, kemudian ditindaklanjuti di Polres Katingan," kata Icing.

Sehingga sampai hari ini saat rakor pengendalian Karhutlabun tingkat Kabupaten Katingan, itu adalah rapat koordinasi yang sudah keempat kalinya.

"Harapan kita terkait tindaklanjut intruksi Presiden dan intruksi Gubernur Kalteng ini intinya dalam rangka menghadapi kebaran hutan dan lahan tahun 2017 ini kita dititik beratkan pada pencegahan, sebab pengalaman sebelumnya kalau sudah api membesar sangat sulit mengantisipasinya," kata Icing. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru