Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pengendalian Penduduk Gencar Sosialisasikan Kampung KB

  • 10 Maret 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunung Mas Isaskar menyatakan, pihaknya tengah gencar menyosialisasi pembentukan Kampung Keluarga Berencana (KB). Hal ini tidak lepas dari target Pemkab Gunung Mas membentuk 11 Kampung KB pada tahun ini.

"Kami sudah melakukan sosialisasi di desa-desa yang dicanangkan untuk menjadi kampung KB. Dalam waktu dekat ini akan dilakukan sosialisasi di Kecamaran Tewah," ujar Isaskar kepada Borneonews saat berada di kantor bupati, Jumat (10/3/2017).

Ia menuturkan, saat ini telah ada satu Kampung KB di Gunung Mas yakni Desa Tumbang Lapan, Kecamatan Rungan Hulu. Rencanannya dalam waktu akan dibentuk kampung KB di 11 desa pada setiap kecamatan yang tersebar di kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

Di kampung KB, lanjut Isaskar, tidak melulu mengurusi soal KB. Namun juga bina keluarga, balita, keluarga remaja, dan keluarga lansia. Di samping itu, menertibkan administrasi kependudukan dan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru