Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hingga Hari ini Operasi Simpatik Telabang Tilang 20 Pengendara dan Tegur 217 Lainnya

  • Oleh Uriutu
  • 10 Maret 2017 - 16:23 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Hingga hari ini, operasi simpatik telabang di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), sebanyak 20 pengendara ditilang dan 217 lainnya mendapatkan teguran .

Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga menyebutkan jumlah warga yang kena denda tilang hasil operasi Simpatik sebanyak 20 tilang dan 217 teguran. "Hal tersebut berdasarkan hasil operasi Simpatik yang kita laksanakan selama 10 hari ini," kata Yussak Angga kepada Borneonews, Jumat (10/3/2017).

Menurutnya, jumlah warga yang kena denda tilang pada operasi Simpatik tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Ia menyebutkan, jumlah pengendara yang kena denda tilang mengalami peningkatan sebanyak 25 persen dibandingkan operasi sebelumnya.

Dalam operasi ini, lanjut dia, pihaknya mengedepankan sifatnya humanis yakni dengan memberikan sosialisasi atau peringatan kepada pengendara motor.

"Dalam setiap pelanggaran tidak semuanya dilakukan penindakan dengan denda tilang dan sasarannya pengendara motor yang melawan arus lalu lintas," tandas dia.

Bagi mereka, yang melanggar arus lalu lintas yang tidak bisa menunjukan surat menyurat kendaraannya akan ditilang. Sedangkan bagi yang melanggar lalu lintas yang surat menyuratnya lengkap, hanya diberikan imbauan dan sosialisasi agar tertib berlalu lintas. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru