Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baru Kali Ini Gubernur Bawa Rombongan Besar ke DAS Barito

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 Maret 2017 - 08:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Baru kali ini Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto membawa rombongan dalam jumlah besar saat kunjungan kerja ke daerah. Bahkan bisa jadi menjadi gubernur Kalteng pertama yang melakukannya.

Saat bertolak menuju Puruk Cahu, Ibukota Kabupaten Murung Raya sejak Senin (13/3/2017) pukul 15.00 WIB dari Kota Palangka Raya, gubernur mengajak 30 iringan mobil dalam rombongannya.

Di Puruk Cahu, gubernur melaksanakan kegiatan ini bertajuk ' Rapat Kerja Gubernur Kalteng dengan Bupati di Wilayah DAS Barito' yang dipusatkan di Puruk Cahu, Selasa (14/3/2017) direncanakan pagi hingga siang hari.

Lima bupati bakal hadir dalam pertemuan ini. Yaitu Bupati Barito Selatan, Bupati Barito Utara, Bupati Barito Timur, Bupati Murung Raya, dan Bupati Kapuas.

Iringan rombongan melakukan perjalanan mengambil Jalur Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu. Di sini Gubernur Sugianto meninjau jalan nasional yang sedang dikerjakan PT Adhi Karya, rekanan Satuan Kerja (Satker) Jalan Wilayah II Balai Besar Jalan.

Jalan yang dilalui tidak semuanya kondisi bagus, sebagian berlobang dan berlumpur, bahkan ada mobil rombongan yang harus ditarik saat menanjak akibati kondisi jalan licin dan berlumpur pasca guyuran hujan. Hingga pukul 23.00 WIB lebih, rombongan baru sampai di Puruk Cahu.

Informasi yang dihimpun Borneonews.co.id, gubernur akan menempuh jalur lain saat perjalanan pulang sore ini. Ke-30 riring-iringan mobil gubernur ini akan menempuh jalur Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Barito Timur, dan Barito Selatan hingga ke Palangka Raya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru