Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ketiga Rakornas Kelitbangan, Peserta Disuguhi Wisata Susur Sungai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Maret 2017 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam Rapat Koordinas Nasional (Rakornas) Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Kota Palangka Raya didaulat menjadi tuan rumah pelaksanaannya di tahun 2017 ini.

Momen ini tak disia-siakan Pemerintah Kota Palangka Raya. Pasalnya hari ketiga kegiatan yaitu Jumat (17/3/2017) tidak ada agenda berarti bagi peserta Rakornas.Oleh karena itu, panitia menyuguhkan wisata susur sungai bagi peserta Rakornas Kelitbangan.

"Agenda di hari ketiga hanya sarapan pagi, acara bebas, dan cek out. Makanya di hari ketiga pelaksanaan Rakornas Kelitbangan ini pihak panitia lokal juga menyediakan wisata susur sungai bagi tamu-tamu dari luar daerah," ungkap Barit Rayanto, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Inovasi dan Tekhnologi (BPPIT) Kota Palangka Raya kepada Borneonews, Selasa (14/3/2017).

Rakornas diagendakan mulai Rabu (15/3/2017) besok, dengan agenda kedatangan peserta dari luar daerah dan registrasi besok pukul 12.30 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Setelah itu pukul 18.30 WIB sampai pukul 19.30 WIB diadakan jamuan makan malam.Selanjutnya pukul 19.30 WIB sampai pukul 22.30 WIB Rakornas Kelitbangan dibuka.

Rakornas yang dipusatkan di Swissbell Hotel Danum ini menurut Barit akan mengedepankan tema "Peran Strategis Perangkat penelitian dan Pengembangan sebagai Poros Perumus Kebijakan dalam Mendorong Inovasi Daerah".

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran juga menurut Barit diagendakan untuk hadir dan memberi sambutan selamat datang. "Karena meskipun namanya Kota Palangka Raya yang menjadi tuan rumah, tapi tetap leading acara adalah Pemerintah Provinsi," kata Barit menjelaskan.

Meski demikian, lanjut Barit, Wali Kota Palangka Raya HM Riban satua selaku tuan rumah juga akan menyanpaikan laporan penyelenggaraan Rakornas Kelitbangan. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru