Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPD RI Permanasari Janji Perjuangkan Pengerukan Sungai Mentaya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Maret 2017 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Permanasari berjanji akan memperjuangkan pengusulan Dinas Perhubungan tentang pengerukan muara dan alur Sungai Mentaya yang berada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Intinya kami akan kawal dan bantu pengusulan pengerukan sungai tersebut," ujar Permanasari saat berkunjung ke Sampit, Rabu (15/3/2017).

Usulan pengerukan sungai tersebut nantinya akan dibicarakan dengan Kementrian Perhubungan. Hal itu dilakukan agar kelancaran sungai mentaya untuk dilintasi kapal penumpang maupun barang bisa lebih maksimal lagi. Sehingga bisa memberikan dampak terhadap kelancaran bongkar muat di Pelabuhan Sampit.

Dengan adanya hal tersebutpun akan membuat ekonomi daerah ini semakin berkembang, karena tidak ada hambatan saat pengiriman barang melalui kapal ataupun hal lainnya.

"Kotim merupakan gerbang perekonomian Kalteng. Aktivitas di Pelabuhan Sampit juga sangat padat, sehingga akan memberikan dampak positif bagi daerah ini," kata Permanasari.

Dengan adanya hal itulah, Permanasari menganggap sangat wajar jika ada aspirasi pengerukan muara dan alur Sungai Mentaya, karena ini sangat penting. Saya berterima kasih atas informasi penting ini.

Permanasari melakukan kunjungan kerja ke Kotim dan Kotawaringin Barat (Kobar). Dua kabupaten ini sama-sama memiliki pelabuhan dan bandara sehingga mempunyai peran penting terhadap perekononian Kalteng. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru