Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Kejahatan, Polres Kotim Bangun Pospol di Tualan Hulu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Maret 2017 - 18:57 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) mendirikan pos polisi (pospol) di Desa Luwuk Sampun, Kecamatan Tualan Hulu. 

'Pospol ini kami bangun untuk memberikan kenyaman dan keamanan bagi warga sekitar. Salah satunya mengantisipasi terjadinya tindak kriminal," kata Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan, saat meresmikan pospol tersebut, Kamis (16/3/2017).

Selain itu, pospol tersebut dibangun karena jarak yang cukup jauh dari Polsek Parenggean sebagai polsek induk wilayah tersebut. 

Sehingga melalui pospol tersebut, paling tidak bisa menjadi tempat pertama warga untuk melaporkan kasus-kasus kejahatan. 

Hendra menerangkan, hingga saat ini untuk kondusifitas di daerah tersebut masih terjaga dengan baik. Namun pertikaian seperti kekerasan dalam rumah tangga dan juga masalah sengketa lahan masih terjadi. 

'Saya berharap anggota yang bertugas, bisa menyelesaikan atau menjadi penengah saat terjadi kasus apapun. Terkecuali yang cukup besar dan tidak bisa diselesaikan di tempat itu, maka langsung dibawa ke polsek,' kata Hendra.

'Selama ini banyak sekali masukan dan laporan yang memang sulit dilakukan penindakan dengan cepat, karena masalah lokasi yang jauh dan membutuhkan waktu. Kalau ada pospol yang pasti aparat terdekat bisa membantu menyelesaikannya,' pungkasnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru