Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Simpatisan Calon Kepala Desa Puruk Kambang Diduga Lakukan 'Serangan Fajar'

  • Oleh Supri Adi
  • 16 Maret 2017 - 21:38 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pikades) serentak di Kabupaten Murung Raya (Mura) yang awalnya berjalan dengan kondusif, tiba-tiba dikejutkan dengan berhembusnya kabar tentang adanya temuan serangan fajar di salah satu desa di Kecamatan Tanah Siang Selatan.

Adalah Desa Puruk Kambang, yang menurut kabar itu, terdapat oknum yang tangkap tangan tengah membagikan uang kepada pemilih di desa tersebut saat menjelang akan dilaksanakannya pemilihan kepala desa.

"Dalam tangkap tangan tersebut turut diamankan sejumlah uang tunai yang mencapai jutaan rupiah," ungkap salah seorang sumber terpercaya yang enggan disebut namanya kepada Borneonews, Kamis (16/3/2017).

Berdasarkan informasi yang didapatkan Borneonews dari lapangan, tersangka telah diamankan berikut barang bukti dan masalah tersebut langsung ditangani oleh pihak berwenang yakni Pemerintah Kecamatan Tanah Siang Selatan.

"Setelah ada perundingan yang dilakukan oleh camat setempat beserta pihak terkait, baru kegiatan pilkades bisa dilakukan sampai selesai," tambah informan tersebut.

Sementara itu, dikonfirmasi melalui pesan singkat, Camat Tanah Siang Selatan, Stardian Tingan mengatakan sementara pihaknya belum mendapat laporan secara resmi, sebab permasalahan tersebut masih masuk dalam tim pengawas yang disampaikan kepada pihak kecamatan.

"Kita masih tunggu saja tahapan selanjutnya pada saat masa sanggahan, apa ada atau tidaknya kecurangan oleh masing-masing kandidat calon kades," tulis Stardian, Kamis (16/3/2017) malam.(SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru