Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jhosefint dan Kenzia Juara Pertama OSN SD Kabupaten Gunung Mas

  • 17 Maret 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dua murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Kurun, yakni Jhosefint dan Kenzia Quenquagesima, keluar sebagai juara pertama pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD Kabupaten Gunung Mas 2017.

Jhosefint menjadi juara I pada bidang studi matematika. Sedangkan Kenzia juara I pada bidang studi ilmu pengetahuan alam (IPA).

Kabid Pembinaan SD dan SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Gunung Mas Brikson, mengatakan bahwa pada bidang studi matematika, juara II diraih Ronald Aprillio juga dari SDN 3 Kurun, dan juara III direbut Sinji Oktrininiano dari SDN 1 Kampuri.

Sedangkan pada bidang studi IPA, juara II diraih Reski dari SD Eka Cipta Manuhing dan juara III rebut Elsa Belina dari SDN 3 Tumbang Jutuh.

'Keenam murid itu nantinya akan menjadi perwakilan Kabupaten Gunung Mas untuk mengikuti OSN SD tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,' sebut Brikson saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (17/3/2017).

Bercermin dari hasil OSN tingkat SD Kabupaten Gunung Mas, Brikson mendorong sekolah yang belum meraih berprestasi untuk terus memacu diri agar dalam pelaksanaan OSN berikutnya dapat meraih hasil yang maksimal.

Kepada enam murid yang akan mewakili Kabupaten Gunung Mas di tingkat provinsi, ia meminta agar mempersiapkan diri demi meraih prestasi yang membanggakan. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru