Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perairan Sungai Mentaya Sampit Rawan Penyelundupan Narkoba

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Maret 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perairan Sungai Mentaya dianggap rawan sebagai jalur penyelundupan narkoba, apalagi banyaknya pelabuhan baik yang berizin maupun ilegal. Walaupun begitu, jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) tetap siap melakukan antisipasi peredaran tersebut. Khususnya di dua pelabuhan, yaitu Pelabuhan Sampit, dan Pelabuhan Bagendang.

'Setiap ada gerak gerik mencurigakan akan kami periksa, dan tentunya bantuan masyarakat untuk tidak segan melaporkan bila ada melihat atau menemukan barang haram tersebut,' ujar Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan melalui Kapolsek KPM Iptu Triono Raharjo, saat melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah angkutan yang turun dari kapal di Pelabuhan Sampit, Minggu (19/3/2017).

Memang selama ini, kata Triono, pihaknya belum menemukan indikasi penyelundupan narkoba dari laut yang dibawa oleh kapal penumpang atau kapal angkutan barang. Namun hal itu tidak dapat dipastikan bahwa jalur laut aman dari peredaran barang haram tersebut.

Apalagi modus sindikat sangat beragam, kebanyakan pelaku menyelundupkan narkoba dengan cara yang tidak lazim. Mereka membawa barang tersebut tidak hanya ditaruh di sebuah pakaian atau bungkus rokok, namun melalui paket barang yang dibawa di dalam truk yang diangkut kapal. Sehingga hal itulah yang terus kami perhatikan saat ini, dan antisivasi tentunya kami lakukan. (MUHAMMAD HAMIM/N).

Berita Terbaru