Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya Tiga Desa yang Jumlah Pemilihnya Lebih 1.000 Jiwa

  • Oleh Supri Adi
  • 20 Maret 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Setelah dilaksanakannya pemilihan kepala desa (Pilkades) di 35 desa di delapan kecamatan di Kabupaten Murung Raya (Mura) pada 16 Maret 2017 hanya tiga desa saja yang jumlah pemiliknya di atas seribu orang.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa dan Kelurahan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Murung Raya, Hendri Silvanus mengatakan hampir sebagian besar jumlah pemilih pada Pilkades Serentak lalu berada di Kecamatan Murung.

"Dua desa di Kecamatan Murung dan satu desa di Kecamatan Sumber Barito," ungkap Hendri kepada Borneonews.co.id, Minggu (20/3/2017).

Disebutkan, desa yang jumlah pemilihnya di atas seribu berada di Desa Muara Untu, yakni mencapai 1.309 disusul Desa Juking Pajang dengan pemilih 1.149 orang. "Itu yang di Kecamatan Murung. Sedangkan di Desa Tumbang Masao Kecamatan Sumber Barito berjumlah 1.049 orang pemilih," ungkap Hendri lagi.

Saat Pilkades serentak lalu pihaknya hanya menghitung berdasar warga yang menggunakan hak suara saja, dan untuk masyarakat yang tidak menggunakan hak pilih kemungkinan tidak terlalu besar jumlah persentasenya

"Di luar dari tiga desa itu tidak ada desa yang jumlah pemilihnya berjumlah diatas 650 orang. Jumlah pemilih paling sedikit ada di Desa Tumbang Masalo, Kecamatan Barito Tuhup Raya, yakni hanya 73 pemilih saja," ungkapnya. (SUPRIADI/B-6)

Berita Terbaru