Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyuluh Agama Diberi Sosialisasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Maret 2017 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan tokoh yang ditugasi dan didaulat sebagai Penyuluh Agama di Kota Palangka Raya dikumpulkan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Palampang Tarung, Selasa (21/3/2017).

Penyuluh Agama dimaksud ialah Pendeta, Pandita, Kyai, Ustad, Pastor, dan Biarawati. "Ide ini kita wujudkan karena kita berkeyakinan bapak/ibu yang hadir ini punya massa, punya umat yang bisa diberi informasi," ungkap HM Riban Satia, Wali Kota Palangka Raya saat membuka Kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Agama.

Riban menjelaskan bahwa pertemuan seperti ini perlu dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Hal ini dilakukan agar saat Pemerintah Daerah mengeluarkan kebijakan baru, para penyuluh Agama ini bisa menyampaikan kepada umatnya.

"Salah satunya, kami masih menemukan tingkat kesadaran masyarakat terhadap masalah kebersihan masih rendah. Padahal tidak ada satu pun agama yang memperbolehkan umatnya berperilaku tidak bersih, berperilaku tidak sehat," pungkas Wali Kota dua periode ini.

Oleh karena itu, kata dia, Pemkot berharap para pemangku agama ini dalam kebersamaan dapat bahu membahu untuk meningkatkan kesejahteraan sosial melalui program-program penyuluhan pembangunan ini, baik itu bidang pendidikan, kebersihan, kesehatan dan sebagainya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru