Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Siswa di Barito Utara Ikuti Seleksi Paskibraka 2017

  • Oleh Ramadani
  • 21 Maret 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Selatan mulai melakukan seleksi siswa SLTA/Sederajat untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Kadisbudparpora Barito Utara, Arbaidi mengatakan ada puluhan siswa dari Kecamatan Teweh Tengah mengikuti seleksi anggota Paskibraka tingkat kabupaten. Mereka diharapkan memiliki kemampuan intelektual, kepribadian dan disiplin yang dapat melestarikan komitmen berbangsa dan bernegara sebagai wujud rasa cinta terhadap NKRI.

Seleksi ini merupakan yang terkahir dan sebelumnya sudah dilaksanakan seleksi di delapan kecamatan. 'Seleksi ini adalah salah satu wujud pembinaan dan pengembangan generasi muda dalam upaya menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, wawasan kebangsaan, nasionalisme dan kepemimpinan,' kata Arbaidi, Selasa (21/3/2017).

Menurutnya, seleksi ini salah satu upaya untuk mendapatkan anggota Paskibraka yang memenuhi kaulifikasi yang ditentukan, sehingga momentum upacara pada 17 Agustus 2018 berjalan lancar.

Dia menyampaikan, seleksi calon Paskibraka tingkat Kabupaten Barito Utara berjumlah 43 siswa dan siswi, melalui seleksi ini juga akan memilih 4 calon Paskibraka, dua putra dan dua putri untuk dikirim seleksi ketingkat provinsi.

Arbaidi meminta, kepada tim penilai seleksi agar melaksanakan penilaian seobyektif mungkisn sesuai ketentuan agar hasil yang didapat nanti benar-benar berkualitas dan dapat ditertanggungjawabkan.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru