Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Petak Bahandang Masih Fokus Membangun Infrastruktur

  • 22 Maret 2017 - 10:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Desa Petak Bahandang, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Gad Ihing menyatakan, saat ini Desa Petak Bahandang masih fokus membangun infrastruktur. Baik itu jalan, jembatan dan siring.

"Bila menurut peraturan bupati (perbub) 20% dari dana desa (DD) memungkinkan, kita akan melanjutkan pembangunan balai pelatihan desa. Mengingat balai pelatihan akan dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, seperti tempat pertemuan, latihan seni dan lainnya," ujar Gad Ihing ketika berada di Kuala Kurun, Rabu (22/3/2017).

Dia menyampaikan, tahun ini DD untuk Desa Petak Bahandang sekitar Rp800 juta dan Alokasi Dana Desa (ADD) kurang lebih Rp200 juta lebih. Sehingga, lanjutnya, total DD dan ADD mencapai Rp1 miliar.

"Intinya dalam melakukan pembangunan di Desa Petak Bahandang, kita melibatkan peran aktif masyarakat dan masyarakat pun mendukung," terang Gad Ihing.

Dia, menambahkan, masyarakat juga ingin berpartisi dalam pembangunan di desa tersebut, baik perencanaan mau pun pelaksanaan."Misalnya mereka (masyarakat) ingin menjadi pekerja untuk membangun jalan dan jembatan. Nanti kami akan rapat dengan BPD juga," ucap dia. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru