Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ramainya Lomba Angkat Lumpur

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Maret 2017 - 15:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Jalan Pinus Permai II Palangka Raya mendapat hiburan dadakan, Rabu (22/3/2017). Mereka berbondong-bondong duduk ditepian sungai pengaringan sambil menyaksikan ratusan warga mengangkat lumpur.

Ratusan warga yang dimaksud adalah peserta lomba angkat lumpur yang digagas Pemerintah Kota Palangka Raya bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Kalimantan II dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia ke XXV. Kegiatan ini sekaligus memperingati HUT ke 43 Korem 102 Panju Panjung.

Suasana lomba pun semakin ramai begitu panitia menyuarakan "dimulai". Mereka langsung menyangkul tanah dan mengeruk lumpur yang berada dalam parit tersebut.

Pakaian kotor, tubuh basah bukan lagi menjadi persoalan. 30 grup masing-masing satu grup berjumlah 10 orang itu terus berusaha sekuat tenaga. Strateginya juga diterapkan. Ada yang mencangkul, mengangkat, menyambut dan memasukan ke dalam truk yang telah disiapkan.

Bahkan pesertanya juga tidak hanya dari warga biasa. Anggota TNI, Polri, Satpol PP juga turut memeriahkan acara tersebut.

Seperti diketahui, kawasan Jalan Pinus Permai II menjadi langganan banjir dimusim penghujan. Ini diduga karena saluran air dalam sungai pengaringan itu tidak berjalan normal. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru