Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos: Jauhi Bolos dan Malas, Cara Menghargai Jasa Pahlawan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 22 Maret 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada banyak cara untuk mengisi kemerdekaan dengan baik dan bagian dari rasa terimakasih atas jerih payah pahlawan, bagi pelajar adalah menjauhi hal-hal negatif. Dengan cara itu secara tidak langsung turut membangun bangsa ini menuju maju dan beradab.

Penekanan ini disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kalteng Guntur Talajan kepada Borneonews, Rabu (22/3/2017). Hal ini dalam rangka kegiatan kepahlawanan, keperintisan kesetiakawanan, dan restorasi sosial yang dilakukan pihaknya. Saat ini, banyak hal yang membuat miris generasi bangsa dimana banyak remaja masih usia sekolah menghabiskan waktu belajarnya untuk hal negatif.

'Banyak hal yang harus kita sadari bersama adalah hal negatif. Jauhi sifat malas dan bolos. Bagi pelajar, menjauhi hal negatif seperti narkoba, merokok, tawuran di sekolah, balapan liar, dan seterusnya adalah cara untuk balas jasa mereka pahlawan kita,' kata Guntur.

'Sebaliknya menghormati orang tua, guru, menaati tata tertib sekolah, disiplin dan belajar dengan keras, menghindari semua yang tidak bermanfaat itu adalah bagian menghargai perjuangan mereka yang menginginkan generasi penerus membawa bangsa ini bermartabat,' tutur Guntur.

Menipisnya rasa kesetiakawanan sosial, pudarnya semangat gotong royong dan sebagainya yang hal itu dulu adalah karakter bangsa juga menjadi perhatian Guntur.

'Jadilah pribadi berkarakter seperti pahlawan sehingga kedepan menjadi generasi yang kuat dalam menjaga keutuhan bangsa, menjaga persatuan dan kesatuan NKRI ini,' tutupnya. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru