Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Seruyan Ambil Jalan Pintas untuk Membantu Johan

  • Oleh Parnen
  • 28 Maret 2017 - 11:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemberitaan Borneonews.co.id mengenai kondisi Johan, warga Pematang Kambat Jalan Manggis RT 01 Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, yang sakit hampir tiga tahun terakhir ini, membuat Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir ambil sikap. Yulhaidir mengambil langkah kebijakan cepat atau jalan pintas guna mengatasi persoalan penyakit yang diderita warga Pematang Kambat itu.

"Upaya ini merupakan bentuk langkah kebijakan cepat yang kita ambil, agar Johan tidak terkatung-katung dengan penyakit kelumpuhan yang dideritanya," kata Yulhaidir, Selasa (28/3/2017).

Johan sendiri, pagi-pagi dijenguk secara langsung oleh Yulhaidir di kediamannya untuk mendapatkan penanganan intenstif oleh pihak RSUD Kuala Pembuang. Kedatangan wabup di kediaman Johan itu berlangsung sekitar pukul 07.00 Wib hingga pukul 10.00 WIB.

"Kalau langkah kebijakan terkait tak adanya biaya pengobatan oleh keluarga pasien (Johan) tak segera diambil, kami dari pemerintah daerah dan saya pribadi yang pastinya merasa turut berdosa terkait nasib warga kami di Seruyan," ujarnya.

Saat Johan akan dibawa untuk menumpangi ambulans ke rumah sakit, Wakil Bupati Seruyan itu terlihat paling sibuk membantu memapah Johan yang kesulitan untuk berdiri dan berjalan. "Ayo kita sama-sama membantu dan menolong demi kebaikan bersama," ajaknya. (PARNEN/B-2)

Berita Terbaru