Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Oet Danum Kalteng ini Dukung Agustiar Maju Pilwakot

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 Maret 2017 - 19:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Salah satu tokoh dayak dan pemuka di Kerukunan Warga Oet Danum Kalteng, mendorong agar Agustiar Sabran ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018 di Kalteng, khususnya Pemilu Walikota (Pilwakot) Palangka Raya. Tidak hanya mendorong, bahkan bategas menyatakan dukungannya jika ia benar-benar maju.

Tokoh itu yakni Sekretaris Umum (Sekum) Kerukunan Warga Oet Danum Kalteng, Guntur Talajan. Ia mengatakan, Agustiar merupakan sosok yang pantas dan mampu ikut bersaing dalam kancah pesta demokrasi di antara maraknya figur yang muncul dipermukaan belakangan ini.

'Dengan segala kerendahan hati yang paling dalam, kami tidak hanya mendorong tetapi mendukung agar Bapak Agustiar berkenan untuk maju pada Pilwakot 2018 di Ibokota Kalteng ini. Saya yakin beliau mampu menata kota ini dengan selaras dengan Kalteng Berkah,' kata Guntur yang juga pembina/pendiri sanggar Karungut dan Deder guru ini kepada Borneonews, Rabu (29/3/2017).

Lalu apa yang menjadi alasan peraih doktor dari Universitas Merdeka Malang, Jawa Timur ini Menurut dia, selain pantas dan dinilai mampu, usia Agustiar masih tergolong muda sehingga mampu tampil energik.

Terlebih latar belakangnya sebagai seorang pengusaha, memiliki relasi yang banyak dan diyakini mampu membuat lompatan dan terobosan yang lebih berwarna dibanding biasanya kalangan birokrat seperti pimpinan yang ada sekarang ini.

'Yang bersangkutan cukup energik, jaringan pengusaha cukup memadai, dengan segala kelebihan dan kekurangan, saya yakin pasti bisa,' pungkas Ketua Wilayah DAD Kalteng ini. (ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru