Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengedar Narkoba Ini Sebut Sabu Lebih Enak Bila Dilinting dengan Uang Kertas

  • Oleh Cecep Herdi
  • 29 Maret 2017 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tersangka pengedar sekaligus pengguna narkoba jenis sabu, Murali (55) asal Sampang Madura mengaku menggulung paketan sabu seberat 85 gram lebih, dengan uang kertas pecahan Rp1.000 dan Rp2.000 tiga lembar.

Ia lakukan supaya sabu yang akan diedarkannya tak berubah rasa. "Dibungkus pakai uang kertas kemudian dibalut lagi pakai plastik, biar rasanya tetap nikmat saat digunakan," ungkapnya.

Di polres Kobar, Rabu (29/3/2017), ia membeberkan tiga lembar uang itu dilipat dan digulungkan untuk membungkus sabu. Setelah menempel, kemudian paketan sabu itu dibungkus plastik berwarna merah. "Kalau sebagai nyabu saya sudah lama tapi sempat berhenti. Baru kali ini sebelum saya ditangkap saya memakainya lagi," aku dia.

Menurut Kasat Narkoba Polres Kobar, Iptu Kariatmono, uang tersebut digunakan tersangka untuk membungkus paketan sabu. "Kalau alasannya begitu, uang ini digunakan untuk membungkus sabu. Katanya supaya rasanya lebih nikmat. Itu alasan dia saja," kata Kariatmono.

Ia juga menyampaikan, tersangka positif memakai narkoba setelah menjalani tes urine. "Selain mengedarkan, tersangka juga nyabu. Saat mau berangkat dari Madura, dia nyabu dulu," ujarnya. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru