Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantap! Kelurahan Petuk Katimpun Jadi Kampung KB

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Maret 2017 - 14:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio meresmikan Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya menjadi Kampung Keluarga Berencana (KB).

Peresmian ini ditandai dengan ditariknya selubung papan nama Kampung KB disaksikan Direktur Perencanaan Kependudukan BKKBN RI Benny Benu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palangka Raya, Tiurna Simatupang, unsur FKPD dan warga, Kamis (30/3/2017) pukul 09.40 WIB.

Pencanangan Kampung KB di Palangka Raya ini merupakan ke lima setelah sebelumnya di kelurahan lain selama 2017.

Di antaranya, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut. Kelurahan Bereng Bengkel, Kecamatan Sebangau. Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu. Kelurahan Petuk Bukit, Kecamatan Rakumpit dan Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya.

"Tujuan pembentukan kampung KB bukan hanya mensukseskan KB namun juga mensejahterakan masyarakat yang menjadi sasaran pencanangan kampung KB," kata Tiurna Simatupang.

Sementara itu, Mofit mengatakan pembentukan Kampung KB untuk menggerakan program KB dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, ini tidak akan berhasil dengan baik jika tidak ada kerjasama dari semua pihak. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru