Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Umpang Berharap segera Dibangunkan Jembatan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 02 April 2017 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga Desa Umpang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kotawaringin Barat mengidamkan akses jembatan di desanya. Mereka membutuhkan akses lebih cepat menuju ke kota Pangkalan Bun. Dan itu bisa terwujud jika jembatan Sungai Arut di wilayahnya dibangun.

"Kami merupakan penduduk desa yang paling jauh di Kecamatan Arsel ini. Jika lewat darat sekitar 2,5 jam menuju Pangkalan Bun, lewat sungai sekitar 4 jam," kata Kaur Kesejahteraan dan Pelayanan Desa Umpang, Johansyah, Minggu (2/4/2017).

Ia menjelaskan, akses jembatan itu nantinya akan menghubungkan desanya dan Desa Nanga Mua Kecamatan Arut Utara, dan Desa Pandu Senjaya Kecamatan Pangkalan Lada. "Jalan dari desa kami sudah dibuka yang menuju ke SP4 Pandu Senjaya dan Nanga Mua. Tinggal jembatannya," kata dia.

Menurutnya jika jembatan sudah dibangun, masyarakat yang akan bertolak ke Pangkalan Bun akan memiliki waktu tempuh lebih efisien. "Ya kalau lewat jembatan dan jalur ke Pangkalan Lada sekitar 1,5 jam sampai. Sekarang kan masih lewat Sulung kalau mau ke luar desa," akunya.

Selain itu, ia juga yakin jika jembatan sudah dibangun maka akan membuka akses keterisolasian masyarakat. "Saya yakin masyarakat lebih sejahtera, pembangunan di desa akan lebih cepat jika jembatan sudah ada." (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru