Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Selatan Gelar Rapat Bahas Pilkades Serentak Tahap Dua

  • Oleh Uriutu
  • 03 April 2017 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar rapat membahas tahapan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak season dua di Aula Setda, Senin (3/4/2017).

Sekda Barsel Edi Kristianto yang memimpin jalannya rapat mengatakan, sesuai Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2015, Pemkab Barsel akan menggelar pilkades serentak tahap kedua.

"Dalam rapat ini kita membahas tahapan-tahapan pilkades serentak yang digelar pada tahun ini," katanya kepada Borneonews seusai rapat, Senin (3/4/2017) pukul 13.35 WIB.

Hasil rapat tadi, lanjut dia, disepakati bahwa pilkades serentak dilaksanakan pada 17/7/2017. Sedangkan tahapannya dimulai dari saat ini sampai dengan pemilihan kepala desa.

Pada pilkades serentak tahap kedua, lanjut dia, ada delapan desa di lima kecamatan yang melaksanakan. Meliputi Desa Rantau Bahuang di Kecamatan Jenamas, Desa Mahajandau dan Lehai di Kecamatan Dusun Hilir, Desa Teluk Sampudau, Talio, dan Babai di Kecamatan Karau Kuala, Desa Muara Singan di Kecamatan Gunung Bintang Awai, dan Desa Pamangka di Kecamatan Dusun Selatan.

"Untuk Barsel ada tiga tahapan pilkades serentak. Tahap pertama pada 2015 sebanyak 23 desa, tahap kedua pada 2017 sebanyak 8 desa, dan tahap ketiga pada 2019 sebanyak 60 desa," sebut dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru