Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat yang Mabuk Itu Apa Ketua DPRD dan Wabup Dewan Harus Bentuk Pansus!

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 April 2017 - 18:28 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan diminta membentuk panitia khusuis (Pansus) dugaan perbuatan tercela yang dilakukan dua pejabat di Katingan.

Hal ini disampaikan Ketua KNPI Katingan, Edy Ruswandi kepada borneonews.co.id, Selasa (4/4/2017).

Menurutnya, foto yang beredar di media sosial (Medsos) yang melibatkan dua orang pejabat di Kabupaten Katingan, diduga adalah Ketua DPRD Ignatius Mantir Ledie Nussa dan Wakil Bupati Sakariyas.

Dan itu sudah sejak dua hari ini heboh menjadi perdebatan di dunia maya. Pasalnya, foto tersebut menghebohkan warga terutama di Kabupaten Katingan.

"Seharusnya langkah DPRD Katingan mengonfirmasi kepada kedua pejabat yang diduga ikut mabuk-mabukan pada suatu acara tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undangan," tegas Edy Ruswandi.

Edy mengatakan, untuk foto yang diduga oknum pimpinan DPRD, seharusnya Badan Kehormatan (BK) dapat menanyakan terhadap pimpinan dewan yang diduga terlibat mabuk-mabukan tersebut.

Sedangkan foto yang diduga Wakil Bupati Katingan Sakariyas, agar DPRD juga memeriksa atau meminta keterangan kepada yang bersangkutan, dengan membentuk panitia khusus (Pansus) dugaan perbuatan tercela, melanggar etika dan peraturan perundang-undangan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru