Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Cabai Rawit di Gunung Mas Rp100 Ribu

  • 09 April 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Harga cabai rawit di Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, saat ini masih bertahan Rp100 per kilogram. Hal tersebut membebani masyarakat di kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang katuhei tatau ini.

Sejumlah pedagang di sayur di pasar Kuala Kurun menuturkan, harga cabai rawit dalam beberapa bulan ini belum ada perubahan yang siknifikan. "Memang harga cabai di daerah ini masih pada kisaran Rp100 per kilogram, bahkan lebih," terang salah seorang pedagang sayur di pasar Kuala Kurun, Yanti, kepada borneonews, Minggu (9/4/2017).

Dia menyampaikan, meski pun harga cabai masih cukup mahal. Namun, hal tersebut tidak mengurangi minat masyarakat untuk membeli cabai. Mengingat, saat ini cabai merupakan salah satu kebutuhan masyarakat. "Walaupun harga cabai cukup mahal, namun minat masyarakat membeli cabai masih seperti biasa," terang dia.

Pedagang lainnya, Amat mengatakan, harga jual cabai disesuaikan dengan harga beli dari pemasok. "Bila kami membeli dengan harga yang mahal, tentu harga jual kepada masyarakat juga akan mahal. Semoga saja harga cabai cepat turun," ucap dia. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru