Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wow... Peserta UNBK di Kabupaten Barito Utara Terbanyak Se-Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 13 April 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Berdasarkan data yang dimiliki Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, jumlah peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan pada tahun ini merupakan yang terbanyak di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Masdulhaq menuturkan, jumlah peserta UNBK 2017 di Barito Utara lebih dari 1.000 orang. Angka itu meningkat drastis bila dibandingkan dengan tahun lalu. 'Kita (Kabupaten Barito Utara) se-Kalimantan Tengah yang paling banyak menggunakan sistem UNBK , dengan jumlah peserta melebihi 1.000 orang,' ungkapnya, Kamis (13/4/2017).

Ia berharap, pada 2018 mendatang, seluruh sekolah di Kabupaten Barito Utara bisa melaksanakan UNBK. Untuk merealisasikan hal itu, Dinas Pendidikan telah mengusulkan anggaran guna pengadaan sarana dan prasarana komputer di sekolah, khususnya yang ada di Kota Muara Teweh.

"Usulan anggaran itu telah disampaikan kepada pemerintah daerah dan DPRD. Diharapkan anggaran yang diusulkan dapat dipenuhi, sehingga sekolah yang ada di Kabupaten Barito Utara mendapatkan fasilitas IT."(RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru