Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Gunung Mas Harus Aktif Urus Administrasi Kependudukan

  • 13 April 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos mengingatkan masyarakat supaya aktif mengurus administrasi kependudukan, seperti kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), akta kelahiran, dan lainnya.

"Jangan sampai indentitas diri tidak dilengkapi karena itu sangat penting," kata Wakil Bupati saat ditemui wartawan di ruang kerjannya, Kamis (13/4/2017).

Ia menyebutkan, saat ini cukup banyak program pemerintah telah menerapkan sistem berbasis nomor induk kependudukan (NIK). Jadi, jangan sampai masyarakat tidak bisa mengikuti program itu lantaran tidak memiliki identitas sesuai aturan yang ditetapkan.

"Memang saat ini masyarakat masih kesulitan mendapat KTP elektronik. Mengingat, masih ada permasalahan yang ditangani KPK, namun masyarakat masih tetap tetap bisa mendapat keterangan bila mengurus KTP elektronik," ucapnya.

Di sisi lain, Wakil Bupati mengharapkan instansi yang melayani kepentingan masyarakat supaya bisa memberikan pelayanan walaupun yang bersangkutan hanya memiliki surat keterangan atau pengganti e-KTP. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru