Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantap! Penyuplai Sabu dari Banjarmasin ke Palangka Raya Juga Ditangkap

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 April 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aparat kepolisian kembali mengungkap penyuplai sabu dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan ke Kalimantan Tengah. Keberhasilan kali ini ditorehkan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Palangka Raya.

Barang bukti yang berhasil disita dari tangan penyuplai sabu berinisial MA (59 tahun) itu seberat 17.96 gram sabu. "Dia warga Banjarmasin. Sengaja datang ke Palangka Raya untuk mengedarkan sabu," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli didampingi Kasat Narkoba AKP Gatoot Sisworo, Jumat (14/4/2017).

Kapolres menuturkan, pelaku ditangkap di Jalan Pinguin Raya pada subuh tadi atau sekitar pukul 04.00 WIB. Sebelumnya, anggota menerima informasi adanya pengiriman barang narkotika jenis sabu sejak Kamis (13/4/2017) sekitar pukul 18.00 WIB.

Di kawasan jalan itu, anggota lalu menyebar. Anggota kemudian melihat seorang laki-laki tua berjalan di kompleks perumahan jalan itu. Selajutnya, anggota mendatangi dan dilakukan penggeledahan. Barang bukti delapan paket sabu ditemukan dalam kantong jaketnya.

Pengungkapan penyuplai sabu dari provinsi tetangga itu merupakan kali kedua. Sebelumnya, tim Reserse Narkoba Polda Kalteng bersama Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin juga menggulung dua pelaku penyuplai sabu dari Kalsel ke Kalteng.

Pelaku bernama Basri alias Ibas dan Andri. Mereka ditangkap di Banjarmasin pada Kamis (13/4/2017) sekitar pukul 22.00 WITA. Penangkapan ini berkat pengembangan setelah sebelumnya anggota Ditres Narkoba Polda Kalteng bersama Satres Narkoba Polres Kapuas meringkus budak sabu bernama Mahyuni alias Yuni dan dua pengedar zenith bernama Topan dan Bambang di Kabupaten Kapuas. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru