Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Desa di Kecamatan Mendawai Siap Terima DD dan ADD Tahun 2017

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 April 2017 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Semua wilayah desa di Kecamatan Mendawai Kabupaten Katingan diinformasikan siap menerima pencairan dana desa (DD) dan anggaran dana desa (ADD) tahun 2017 ini. "Semua desa di wilayah Kecamatan Mendawai sudah siap untuk menerima DD dan ADD tahun ini," sebut Sekretaris Kecamatan Mendawai, Purwoko kepada borneonews.co.id di Kasongan, Selasa (18/4/2017).

Bahkan sebelumnya, kata Purwoko, pihak kecamatan telah menggelar pelatihan terkait penggunaan DD dan ADD melibatkan seluruh desa yang ada di Kecamatan Mendawai, yakni Desa Mendawai, Teluk Sebuluh, Kampung Melayu. Mekartani, Teawang Kampung, Parigi, dan Desa Tumbang Bulan.

"Yang diundang adalah kepala desa dan operator desa saat pihak kecamatan menggelar pelatihan sistem keuangan desa (Siskaudes)," kata Purwoko.

Menurut Purwoko, tujuan dari pelatihan tersebut, selain untuk memudahkan pengelolaan keuangan desa, seperti pembuatan APBD-des, juga bertujuan dalam penyusunan SPJ lainnya seperti ADD maupun DD. "Kami tinggal menunggu pencairannya saja, mengenai teknis penggunaan dana itu semua desa sudah memahaminya," imbuh Purwoko. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru