Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meriah, 108 Peserta Ikuti Open Turnamen Golf HUT Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 April 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Turnamen golf dalam rangka HUT-60 Kalimantan Tengah (Kalteng) di Padang Golf Bogor Raya, Kota Bogor, Jawa Barat berlangsung meriah. Tercatat 108 pegolfer berpartisipasi dalam kegiatan yang dibuka Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tadi pagi.

"Cukup meriah dan banyak pesertanya. Tercatat ada 108 peserta. Dari jumlah itu, 60 persennya adalah peserta dari luar Kalteng, 40 persennya adalah dari Kalteng," terang Ketua Panitia kegiatan, Mas Saily Mochtar kepada Borneonews.co.id, Minggu (23/4/2017).

Turnamen tersebut merupakan inisiatif Persatuan Golf Indonesia (PGI). Bukan program 'top down' dari pemerintah provinsi (Pemprov) Kalteng. Sehingga pemilihan tempat hingga disepakati dilangsungkan di luar Kalteng adalah hasil diskusi dengan penggemar golf Kalteng.

"Golfer yg tergabung dalam PGI Kalteng kan juga bergembira dan merayakan HUT Kalteng itu. Setelah konsultasi pengurus PGI Kalteng dan yang di Jakarta, lalu terinspirasilah supaya pelaksanaan di Jakarta saja. Dengan pertimbangan akan banyak peserta yang bisa hadir. Lalu disepakati tempat ini (Bogor) yang tak jauh dari Jakarta," terangnya lebih lanjut.

Saily juga mengungkapkan rasa syukurnya pelaksanaan turnamen berlangsung dengan baik dan cuaca cerah hingga berakhir kegiatan aekitar pukul 13.30 WIB.

Sementara secara terpisah Ketua PGI Kalteng Abdul Razak yang juga Wakil Ketua DPRD Kalteng, kegiatan turnamen serupa bukan yang pertama kalinya digelar oleh PGI Kalteng.

"Saya belum lama terpilih menjadi Ketua PGI Kalteng menggantikan Pak Achmad Diran, tentu berharap agar olahraga ini kian berkembang dan banyak peminatnya di Kalteng, seraya meningkatkan fasilitas golf di Kalteng," tuturnya, di samping Achmad Diran, mantan Wakil Gubernur Kalteng dua periode itu. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru