Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di sela Safari Dharma Santi Nyepi, Bupati Yantenglie Resmikan Musala di Katingan Hulu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 April 2017 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Di sela jadwal safari Dahrma Santi Nyepi tahun Saka 1939 di beberapa kecamatan di bagian hulu Kabupaten Katingan, Bupati Ahmad Yantenglie menyempatkan waktu meresmikan Musala Aisiyah Abdul Manaf Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu akhir pekan kemarin.

Berdasarkan rilis pihak Humas dan Pemberitaan Setda Katingan yang dikirimkan ke Borneonews.co.id Senin (24/4/2017), orang nomor satu di Bumi Penyang Hinjei Simpei ini didampingi Asisten I Jainudin Sapri, Kepala Kesbangpol Ahmad Muntu, Kepala Pol PP Rentas, Sekretaris Kemenag Surianoor, serta Danramil dan Camat Katingan Hulu Supardi.

Menurut Samsu, mewakili masyarakat Tumbang Sanamang Kecamatan Katingan Hulu, beberapa tahun yang lalu Kelurahan Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu pernah dilanda musibah kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah penduduk.

Lainnya beberapa toko, termasuk musola tertua yang ada di Kecamatan Katingan Hulu, yaitu Musola Aisiyah Abdul Manaf hangus terbakar. 'Semua apa yang kami miliki saat itu, termasuk bangunan musola, dan asset lainnya ikut terbakar,' kata Samsu.

Untuk membanggun kembali musola ini, katanya warga yang ada di Kelurahan Tumbang Sanamang bergotong royong secara swadaya sesuai dengan kemampuan. "Alhamdulilah musola ini berdiri kembali, dan walaupun masih belum seratus persen selesai, tapi sarana ibadah ini akan terus kami upayakan penyelesaiannya," katanya.

Yantenglie memuji jiwa gotong-royong warga setempat yang masih kuat sehingga mampu membangun musala dengan swadaya.

Kepada para dermawan yang dengan begitu ikhlas memberikan bantuan, Samsu berharap semoga amal ibadahnnya dibalas oleh Allah SWT.

Dalam kesempatan ini Bupati Ahmad Yantenglie mengajak warga setempat untuk mengucap syukur kepada Allah SWT.

'Apa yang telah diberikan,baik berupa harta, tenaga dan pikiran sehingga mushola ini dapat berdiri kembali, yakin lah amal ibadah tersebut akan dibalas berlipat ganda dengan kebaikan dan rezeki oleh Allah," kata Bupati Ahmad Yantenglie. (ABDUL GOFUR/B-10).

Berita Terbaru