Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bagaimana Kelanjutan Batanjung dan Segintung Yang Tak Masuk Musrenbangnas

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 27 April 2017 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Dua proyek Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) dalam bidang infrastruktur, tidak masuk dalam program kegiatan yang diusulkan untuk didanai pemerintah pusat dalam APBN. Yaitu kelanjutan Pelabuhan Segintung di Kabupaten Seruyan dan Pelabuhan Batanjung di Kabupaten Kapuas.

Yang masuk dalam Musrenbang Regional Kalimantan pekan lalu dan berlanjut ke Musrenbangnas 2017 kemarin, adalah pengerjaan jalan menuju Pelabuhan Segintung dan jalan menuju Pelabuhan Batanjung. Lalu bagaimana kelanjutan dua proyek pelabuhan tersebut

"Dua pekerjaan tersebut tidak lagi masuk program prioritas nasional dari Kalteng, namun masuk anggaran reguler kementerian. Jadi, tetap dilanjutkan, tapi nanti dianggarkan melalui satker dalam kementerian yang membidangi saja. Jadi tetap diusulkan tetapi masuk anggaran reguler,' tutur Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappedalitbang) Kalteng Yuren S BahatYuren kepada Borneonews.co.id, di Palangka Raya, Kamis (27/4/2017).

Sehingga, lanjut dia, untuk pelabuhan maka satuan kerja yang berkaitan adalah kementerian perhubungan (Kemenhub) RI. Begitupun anggaran untuk pekerjaan lainnya, yang tidak masuk diusulkan atau diakomodir dalam program strategis nasional di Kalteng, akan diusulkan didanai APBN tetapi melalui anggaran reguler kementerian.

'Kalau misalnya jalan, ya kita usulkan anggaran reguler di kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat' pungkasnya. (ROZIQIN/N).

Berita Terbaru