Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Pasir di Kasongan Meroket, Tembus Rp800 Ribu per Truk

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 April 2017 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga pasir di Kasongan, Kabupaten Katingan naik dua kali lipat dibandingkan sebelumnya. Saat ini, harga pasir untuk bahan bangunan dipatok Rp800 ribu per rit atau per truk, dengan total muatan rata-rata 5 kubik. Sebelumnya, untuk ukuran yang sama, harga pasir hanya Rp400 ribu.

"Untung saja bangunan dapur rumah kami sudah selesai, sekarang tinggal pasang keramik untuk garasi kendaraan. Kemarin saya beli pasir Rp800 ribu per rit," keluh Ami, warga Jalan Soekarno-Hatta, Gang Keluarga Kasongan, Kamis (27/4/2017).

Dia mengatakan, bulan sebelumnya, membeli pasir per rit di Kasongan hanya seharga Rp400 ribu.

"Setelah kita tanya sama sopirnya, sekarang memang harga di lokasi (galian) memang naik. Mengambilnya juga jauh di Km 29 Palangka Raya," imbuh Ami.

Mahalnya harga pasir pasang di Kasongan sejak beberapa hari terakhir buntut dari terhentinya aktivitas galian C, dampak penertiban yang dilakukan. 

Namun sejauh ini di Kasongan dan sekitarnya belum ada lokasi untuk pengambilan pasir. Selama ini dipasok dari Palangka Raya dan Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kotawaringin Timur. (ABDUL GOFUR/B-11) 

Berita Terbaru