Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DP3A Dalduk KB Kawal Korban KDRT

  • Oleh Cecep Herdi
  • 28 April 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Pengendalian Penduduk (Dalduk) dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), siap mengawal korban kekerasan dalam rumah tangga (KRDT) dan kekerasan terhadap anak.

"Kita tidak tahu persis bagaimana, namun kecurigaan kita pada masyarakat mungkin saja terjadi, tapi tidak diteruskan ke kepolisian," kata Kepala DP3A Dalduk dan KB Kobar, Zainah kepada Borneonews, Jumat (28/4/2017).

Ia mengatakan, laporan terkait kasus kekerasan terhadap anak yang masuk di Polres Kobar pada tahun 2016 mencapai 24 kasus, sedangkan laporan kasus kekerasan terhadap perempuan masih dibawah angka 10.

"Tujuannya sebagai media sosialisasi terhadap perlindungan anak. Kita berharap perserta lebih banyak lagi, namun dikarenakan waktu yang cukup padat akan disesuaikan kembali waktu kesekolahan," terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak, berbagai rangkaian kegiatan digelar sebagai bentuk sosialisasi stop kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Misal dalam peringatan hari perempuan nasional, di antaranya dengan lomba yel-yel stop kekerasan terhadap anak dengan peserta pelajar SMP dan SMA sederajat," ucapnya. (CECEP HERDI/B-8)

Berita Terbaru