Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sehari Setelah Mewakili Gubernur, Kepala Bakesbangpol Tutup Usia

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 April 2017 - 05:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sehari berselang Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kalimantan Tengah, Berlin Sawal tutup usia, Jumat (28/4/2017) dini hari. Sebab, Kamis (27/4/2017), pukul 08.00 WIB, Berlin mewakili Gubernur untuk hadir di Aula KONI Provinsi Kalteng.

Ia pun sempat membacakan sambutan gubernur dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang diselenggarakan BEM Universitas Muhammadiyah Palangka Raya di tempat tersebut. Tidak ada tanda-tanda Berlin mengalami gangguan kesehatan, atau mengeluh sakit.

Hari itu, ada dua kegiatan serupa tentang Sosialisasi 4 Pilar yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kota Palangka Raya dan 13.00 WIB, dihadiri Wakil Ketua MPR RI Mahyuddin, di GPU Tambun Bungai Jalan A Yani.

Sementara itu informasi yang dihimpun, Berlin sempat keluar rumah mengendarai sepeda motor sekitar pukul 19.00 WIB. Namun beberapa waktu kemudian, ia diduga terkena serangan jantung dan dibawa ke rumah sakit oleh seseorang. Riap, istri almarhum, juga menyebut, pihak keluarga mendapat kabar dari rumah sakit yang menghubungi melalui ponsel almarhum dan memberitahukan kabar duka.

"Kalau waktu meninggal pastinya kurang tahu persis, karena kami juga dapat informasi dari rumah sakit," kata dia.

Kabar meninggalnya Berlin Sawal ini dengan cepat menyebar di kalangan birokrat. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pun berbelasungkawa dan menuju ke rumah duka Jumat sore. (ROZIQIN/N).

Berita Terbaru