Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Sekda: SDM Kita Sudah Siap untuk UNBK, Tetapi Sarana dan Prasarana Belum

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Mei 2017 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno mengharapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat Sekolah Mengenah Pertama (SMP) sudah bisa dilaksanakan ke depannya.

'Kita sudah mengarah pada pelaksanaan UNBK. Persiapannya sudah dilakukan mulai sekrang, baik sarana dan prasarana hingga SDMnya," kata Sutrisno saat meninjau pelaksanaan UN di SMPN 1 Sukamara, Selasa (2/5/2017).

Menurut dia, pelaksanaan ujian dengan sistem UNBK akan memberikan banyak kemudahan bagi sekolah. Ada beberapa pengeluaran yang bisa dihemat.

"SDM kita (untuk UNBK) sudah memenuhi. Ada dua komponen yang harus diperhatikan yakni internet dan listrik. Ini sangat berpengaruh untuk pelaksanaan UNBK," jelasnya. 

Ditambahkannya, dalam pelakanaan UNBK memang perlu penyesuaian, baik bagi guru maupun siswa. 

'Tapi kita yakin, dengan SDM yang sudah ada UNBK bisa dilaksanakan. Hanya kita perlu menyiapkan sarana prasarananya saja agar tahun depan sudah bisa dilaksanakan. Meski tidak seluruh SMP di Kabupaten Sukamara, karena beberapa sekolah di pedesaan masih kesulitan mengakses internet," pungkasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru