Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Janji 'Tundukkan' HTI agar Ber-NKRI

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 05 Mei 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran berkeinginan untuk membina semua organisasi kemasyarakatan di Bumi Tambun Bungai ini. Namun ia ingin membawa organisasi massa (Ormas) terutama keagamaan dan khususnya Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) untuk berada pada jalurnya. Yakni berasas Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik indonesia (NKRI) serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai pilar berbangsa.

Sebab hal tersebut telah menjadi konsensus bersama semua suku bangsa dan pemeluk agama di Indonesia untuk hidup berdampingan secara rukun dan damai demi kesekahteraaan negara ini. Penekanan ini diucapkan Sugianto saat pidato di acara Rakernas Fatayat NU di Palangka Raya.

'Saya akan ajak mereka agar membawa simbol negara (bendera) dalam kegiatannya, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kita ingin dan selalu saya tekankan, adalah harga mati bagi keharmonisan, untuk semua suku dan agama di Kalteng ini dan untuk Indonesia,' tegasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut ia meminta agar semua penduduk dan tokoh Kalteng, dari semua agama, suku yang berbeda, untuk bersama-sama membangun Kalteng dari fisik sampai hatinya.

Ada permintaan khusus kepada Menteri Kordinator pembangunan manusia dan kebudayaan (PMK) Puan Maharani. Sugianto ingin didoakan Puan agar mendukung segeranya pemindahan Ibukota Pemerintahan RI ke Palangka Raya, Kalteng. Sebab pemindahan ini adalah hasil rancangan Kakeknya yaitu presiden pertama RI, Soekarno.

'Mudah-mudahan Palangka Raya menjadi Pusat pemerintahan, sesuai keinginan Presiden Soekarno, dan ini fakta sejarah. Saya minta doanya Mbak Puan,' ujarnya disambut tepuk tangan ribuan massa yang menghadiri Rakernas Fatayat tersebut. (ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru