Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Dukung Peningkatan Bibit Jelawat

  • Oleh Naco
  • 15 Mei 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Ida Laila mendukung upaya peningkatan bibit jelawat melalui balai benih ikan (BBI) Desa Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur. "Pengelolaan bibit jelawat di BBI sangat bagus, saat ini dalam tahap uji coba. Semoga saja pengembangannya bagus," kata Ida Laila, Senin (15/5/2017).

Menurut Ida, pengembangan bibit jelawat sejalan dengan keinginan Pemerintah Kabupaten Kotim untuk mengembangkan ikan yang sudah menjadi ikon kota Sampit tersebut.

"Kalau untuk budidayanya tidak ada kendala, bagus saja, hanya saja karena tahap uji coba bibit yang didatangkan masih terbatas," ucap perempuan berkerudung tersebut.

Selain itu tempat BBI tersebut lokasinya terbatas. Ia meminta ke depan agar lokasinya bisa diperluas agar dapat menunjang kegiatan BBI yang ke depannya juga diharapkan sebagai penyalur bibit ikan di Kabupaten Kotim.

Saat ini, Kabupaten Kotim tengah menggalakkan pengembangan jelawat, setelah kabupaten tersebut menetapkan ikan jelawat sebagai ikon kota. Jelawat sendiri diharapkan mampu menjadi komoditi andalan daerah ini. (NACO/B-2)

Berita Terbaru