Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Ingatkan ASN Jangan Ikut Berpolitik

  • 16 Mei 2017 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan honorer di lingkungan Pemkab Gunung Mas (Gumas) supaya jangan ikut-ikutan berpolitik praktis. Pasalnya, bisa berdampak kurang baik terhadap citra ASN maupun honorer.

"Menjelang pemilihan kepada daerah serentak pada 2018 mendatang, tentu situasi politik mulai memanas. Untuk itu, ASN dan honorer yang mengabdi di daerah ini jangan ikut berpolitik," tegas Arton, Selasa (16/5/2017).

Menurut Arton, larangan bagi ASN supaya tidak berpolitik, bukan tanpa alasan. Menurutnya, bila ASN ikut-ikutan berpolitik akan berdampak kurang baik terhadap pelayanan kepada masyarakat. Di samping itu, lanjutnya, telah ada aturan yang melarang ASN maupun pegawai pemerintah berpolitik praktis.

"Walaupun ASN tidak diperkenankan berpolitik praktis, tetap memiliki hak pilih, jadi gunakan hak pilih pada waktu yang ditetapkan," cetus Bupati Gumas.

Pada kesempatan itu, Arton mengingatkan kepada masyarakat di kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan pilkada serentak 2018. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru