Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terminal Penumpang Pelabuhan Sampit akan Dibenahi, Pelindo Siapkan Anggaran Rp20 Miliar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Mei 2017 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelindo III Cabang Sampit akan membenahi terminal penumpang. Bahkan, pembangunan terminal baru dengan ornamen khas Kotim itu akan menggunakan dana sebesar Rp20 miliar. 

GM Pelindo III Agus Dwi Wahyono mengatakan, pembangunan terminal penumpang baru itu akan dilaksanakan dalam dua tahun anggaran (multiyears). Pembangunan akan dimulai tahun ini juga.

'Kami rencanakan Agustus 2017 ini dimulai pembangunannya. Proses lelang sudah. Kita targetkan sebelum lebaran tahun 2018 sudah selesai,' ujar Agus, Selasa (16/5/2017).

Pembangunan terminal sengaja dilakukan setelah arus mudik dan balik, sehingga tidak mengganggu kelancaran di pelabuhan saat terjadi penumpukan penumpang. 

Pembangunan terminal itu dilakukan guna memberikan kenyamanan terhadap penumpang kapal yang akan berangkat. Di dalam bangunan tersebut nantinya akan disediakan beragam fasilitas untuk memberikan kenyamanan bagi calon penumpang kapal. 

Selain itu, nantinya di terminal penumpang baru itu akan bertambah kapasitasnya. Adapun kapasitas terminal saat ini hanya mampu menampung 800 orang. Sedangkan terminal baru itu mampu menampung 1000 orang.

Dalam sketa yang ditunjukkan, terlihat terminal pelabuhan itu akan dibangun menyerupai rumah betang khas Kalimantan Tengah. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru