Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HMI Kotim Demo Protes Penaikan Tarif Dasar Listrik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Mei 2017 - 16:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sampit melakukan aksi demo terkait kebijakan pemerintah pusat terhadap pencabutan subsidi hingga terjadi penaikan tarif dasar listrik 900 VA. 

Demo diawali dengan longmarch dari sekretariat HMI Cabang Sampit Jalan A Yani dan berakhir di Bundaran Polres Kotim untuk berorasi, Sabtu (20/5/2017) sore.

"Kami melakukan aksi damai ini, agar pemerintah mencabut dan mengembalikan subsidi seperti sebelumnya," ujar Ketua Umum HMI Kotim Riky.

Dalam aksi damai itu diikuti 20 orang. Tterdiri dari mahasiswa yang mengenyam pendidikan tinggi di daerah ini. Mereka menyampaikan aspirasi penolakan tarif listrik itu kepada sejumlah pengendara yang melintas.

"Kami ingin subsidi dikembalikan lagi. Karena ini sangat berdampak pada ekonomi masyarakat menengah ke bawah," kata Riky.

Sehingga dengan adanya penaikan tarif dasar listrik tersebut sangat merugikan kalangan bawah. Seharusnya pemerintah memikirkan hal itu. Karena di Indonesia ini tidak semunya kaya. Tetapi cukup banyak yang masih miskin.

Sementara, untuk pengamanan demo tersebut, Polres Kotim menerjunkan satu pleton pasukan. Hingga selesai, demo berjalan tertib dan lancar.

"Ada 30 anggota yang kami turunkan untuk pengamanan demo itu," kata Kabag Ops Polres Kotim Kompol M Ali Akbar. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru