Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota dan Wakilnya Berbagi Tugas dalam Pawai Tarhib

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Mei 2017 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia dan wakilnya, Mofit Saptono Subagio, berbagi tugas dalam pelaksanaan Pawai Tarhib menyambut Ramadan yang digelar Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kota, Senin (22/5/2017) di Lapangan Sanaman Mantikei.

Wakil Wali Kota bertugas mengibarkan bendera start untuk melepas 310 kelompok dengan total ribuan peserta ini. Sementara Wali Kota menyampaikan sambutan dalam kegiatan.

"Sebentar lagi kita akan bertemu dengan bulan suci Ramadan. Umat Islam diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa. Pawai ini adalah langkah kebersamaan kita dalam menyambut bulan yang suci ini," ungkap Riban di panggung kehormatan.

Bulan Ramadan, menurutnya, adalah bulan yang mulia, bulan yang suci dan penuk rahmad serta ampunan Allah. Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut Ramadhan dengan hati yang ikhlas dan rasa gembira yang dalam, karena bulan Ramadan adalah bulan panen amal kebajikan untuk bekal hidup di akhirat kelak.

Sangatlah penting menurutnya untuk membersihkan yang bersifat lahiriyah dan jasmaniyah misalnya membersihkan pekarangan, lingkungan rumah, membersihkan mesjid dan mushola dalam rangka mencari ridho Allah.

"Marilah kita sambut kedatangan bulan Ramdhan ini dengan ikhlas hati. Karena puasa Ramadan itu adalah merupakan panggilan Illahi yang ditujukan kepada orang-orang yang beriman," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru