Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalimantan Tengah Dapat Gelar Temanggung Antang Basehai dari DAD

  • Oleh Naco
  • 23 Mei 2017 - 09:17 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mendapat gelar kehormatan adat dari Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) provinsi setempat H Agustiar Sabran.

Penganugrahan itu dilakukan saat peringatan HUT Kalteng ke- 60 yang dipusatkan di Stadion 29 Nopember Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Gelar kehormatan adat Temanggung Antang Basehai tersebut dilakukan dengan pemasangan baju adat, topi, selempang dan senjata tradisional Dayak yakni mandau.

"Semoga kita selalu merdeka dan dapat ridho dari Allah SWT, khususnya Bapak Gubernur dan keluarga serta kita masyarakat Kalimantan Tengah," kata Agustiar yang diamini seluruh peserta yang hadir.

Agustiar juga terus berharap Kalteng di bawah kepemimpinan Sugianto senantiasa dalam Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis) sebagaimana motto Gubernur Kalteng itu.

Usai penganugrahan tersebut, dilanjutkan dengan mendengarkan sejarah singkat Provinsi Kalteng, dan dilanjutkan dengan upacara yang mengambil tema Dengan semangat hari jadi ke 60 Provinsi Kalteng tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk mencapai Kalimantan Tengah Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis.

Kegiatan HUT Kalteng sendiri dihadiri sejumlah pejabat tertinggi tidak hanya di lingkungan Provinsi Kalteng saja, namun juga hadir sejumlah bupati dan pejabat-pejabat dari kabupaten/kota. (NACO/B-5)

Berita Terbaru