Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ikut Menari Manasai Bersama Ratusan Paduan Suara

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Mei 2017 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang ke-60 di Stadion 29 November Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Gubernur Sugianto Sabran ikut menari manasai bersama para paduan suara.

Terlihat sugianto sangat menikmati dalam tarian tersebut. Di mana ia yang didampingi Bupati Kotim Supian Hadi dan juga Wakil Gubernur Habib Said Ismail.

Kehadiran mereka pun membuat para paduan suara tersebut semakin ramai dan bersemangat menari yang berlangsung di tribun stadion tersebut.

"Saya sangat senang berada di tengah-tengah para penari ini, apalagi mereka semua masih muda dan akan menjadi penerus bangsa," ujar Sugianto, usai menari, Selasa (23/5/2016).

Menurut Sugian, dengan para penari itu juga, maka kebudayaan Kalteng akann semakin terjaga dan lestari.

Setelah menari, ketiga pejabat penting ini kembali mengajak para paduan suara menyanyikan lagu, Di sini senang, di sana senang.

Mendengar dendangan tersebut membuat  hampir semua tamu undangan yang datang ikut bernyanyi. Sehingga kegembiraan terpancar di wajah mereka.

"Dengan ulang tahun Kalteng ini, mudah-mudahan generasi muda kita semakin jaya dan berprestasi lagi. Sehingga dapat menjadi penerus kita nantinya," kata Sugianto.

Paduan suara itu sendiri diikuti mencapai 300 peserta. Di mana mereka terdiri dari laki-laki dan perempuan, yang berasal dari sejumlah sekolah di daerah ini.

Mereka menggunakan berbagai macam pakaian adat, baik itu asli dari Kalteng maupun daerah lainnya di Nusantara. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru